22.4.16

Tips Mengatasi Kegagalan

Tips Mengatasi Kegagalan
Setiap orang pernah mengalami yang namanya kegagalan dan bagaimana Cara mengatasi kegagalan??? Kok hidup ini tidak berjalan mulus? mungkin pertanyaan seperti ini jarang terpikir oleh orang. Tidak sedikit orang yang gagal berputus asa. Jangan seperti itu broww...jika ingin sukses megapai impian harus berusaha dan berdo'a. Nah kali ini Mas Gunawan berbagi Cara Mengatasi Kegagalan???

Siapkan mental
Salah satu yang akan meringankan keseediahan dan kegelisahan dalam menghadapi musibah adalah: memperkirakan kemungkinan terburuk yang tidak di inginkan dan  di samping itu persiapkan mental dalam menghadapinya, bila sudah di perkirakan hendaklah berusaha mengurangi persoalan sesuai dengan kemampuan. Dengan kesiapan mental maka bobot musibah tersebut akan berkurang karena kita terlah memadukan kesiapan mental dan usaha untuk mengalihkan dari musibah, itu jarang kita sadari lho...

Tidak baik mengecam diri
Seharusnya kita selalu yakin bahwa kesempurnaan hanyalah milik Tuhan yang maha segalanya. Ingin selalu sempurna biasanya akan mendorong perasaan tidak mampu melakukan apapun. Mengapa saya selalu gagal alias keinginan saya selalu tidak terpenuhi? Akibatnya akan suka mengecam diri sendiri dan mengiring menjadi sosok yang ekstrim...#ngeri coy
Seseorang pengecam diri akan cendrung berlebih dalam menyikapi kekurangan, memikirkan terus menerus. Jstru hal seperti itu kan menghancurkan diri sendiri, kecaman yang dialamatkan pada diri sendiri akan mengalami depresi, gampang marah, mudah tersinggung, rendah diri atau sering juga disebut egois, tidak bersyukur, dan cendrung akan berbuat anarkis dan suka menghalalkan semua cara demi tercapai keinginannya.

Cintailah dirimu
Yang terlanjur menjadi pengecam diri hendaklah menjadikan diri sendiri sebagai sahabatnya. Sangat tidak baik memperlakukan atau memaksakan kehendak diluar kemampuan yang ada. Dan harus sadar bahwa kita adalah makhluk yang diciptakan Tuhan dengan segala keterbatasan. Keterbatasan pada suatu sisi belum tentu otomatis menjadikan kita kekurangan dalam hal yang lain. Berusahalah menghadapi masalah bersar atau pun kecil dengan begitu kita telah mensyukuri karunia pemberian Tuhan.

Berusaha dan berdo'a
Salah satu kiat untuk menghilangkan kesedihan  dan tergantikan dengan kesenangan adalah membuang faktor kesedihan jika tuhan berkehendak maka akan muncul faktor kebahagiaan. Caranya: Lupakan musibah yang telah berlalu yang sulit diatasi, sambut masa depan dengan usaha kearah yang lebih baik yang disertai do'a agar usaha yang kita jalani agar sukses. Sebagaimana Sabda Nabi: "Berusahalah untuk mendapatkan apa yang bermanfaat bagimu, mohon pertolongan kepada Allah dan janganlah kamu bersikap lemah bila kamu ditimpa sesuatu jangan kamu mengatakan: "Seandainya saya dulu berbuat begini tentu hasailnya akan begitu. Tetapi katakan: "Allah sudah menakdirkan dan Allah berbuat apa yang Dia kehendaki." Sebab sesungguhnya perkataan seandainya akanmembukakan pintu perbuatan setan."(Hadist Riwayat Muslim). "Ketahuilah bahwa jalan keluar beserta kesulitan dan kemenangan disertai kesabaran dan sesungguhnya bersma kesukaran terdapat kemudahan." Hadist Riwayat Ahmad). Jadikan kegagalan sebagai pengalaman berharga, belajar dari kegagalan yang pernah kita alami agar kita tidak melakukan kebodohan yang sama. tetaplah tegar dan tawakal.


Salam sukses teman-temanku para pembaca artikel mata situs
>

0 komentar:

Posting Komentar

Semoga Artikel diatas dapat membantu menemukan apa yang sedang Anda cari. Silahkan tinggalkan komentar.