22.4.16

Tiga Tips Menentukan Jurusan Kuliah

Tiga Tips Menentukan Jurusan Kuliah

Ujian nasional bagi siswa kelas tiga telah selesa. Banyak yang mungkin masih bingung dengan kelanjutan nasib mereka setelah lulus nanti, apakah akan melanjutkan ke jenjang kuliah, kerja atau bahkan mungkin ada yang sudah berpikiran untuk menikah atau kepengen kerja cari duit.


Bagi yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi atau kuliah pun masih banyak yang mungkin galau dengan jurusan yang akan dipilih. Semakin banyaknya perguruan tinggi di Indonesia dengan berbagai jurusan yang ditawarkan pasti membuat kita semakin bingung.


Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas sedikit tentang Tips Menentukan Jurusan Kuliah Mengapa harus ditentukan? Karena hal ini diharapkan akan meminimalisir terjadinya salah jurusan, atau kita tidak berada pada jurusan yang kita sukai atau kuasai ilmunya. Karena apabila itu terjadi maka imbasnya kita akan jadi malas untuk belajar dan nantinya hal terburuk kita akan putus ditengah jalan. Hemmm..bisa saja itu terjadi.


Yang Harus Di perhatikan:

    1. Pelajaran yang disuka

Tiga Tips Menentukan Jurusan Kuliah









Kenali mata pelajaran yang anda suka atau favorit anda di sekolah saat ini. Dengan begitu kita akan merasa sangat menyenangkan apabila belajar di kampus dengan pelajaran yang memang menjadi favorit kita. Karna apabila favorit sudah pasti kita menguasainya.

    2. Pelajaran yang anda kuasai

Tiga Tips Menentukan Jurusan Kuliah








Selain mata pelajaran favorit, maka anda juga bisa memperhatikan ini. Yaitu pelajaran yang anda kuasai. tentu saja akan memudahkan kita dalam proses belajar nantinya di kampus.

    3. Cita-cita Anda

Tiga Tips Menentukan Jurusan Kuliah








Selain pelajaran yang disuka dan dikuasai diatas, perhatikan ini. Apa cita-cita kamu? ingin bekerja apa nanti kamunya? ingin jadi apa kamu? Dengan begitu kita akan memilih jurusan yang sudah jelas menjurus kepada profesi yang kita tuju.

Itu tips menurut Mata Situs agar kita tidak salah dalam memilih jurusan kuliah, tentukanlah jurusan kuliahmu.
>

0 komentar:

Posting Komentar

Semoga Artikel diatas dapat membantu menemukan apa yang sedang Anda cari. Silahkan tinggalkan komentar.