4.9.16

Kawah Putih Bandung, Indonesia

 Kawah Putih Bandung, Indonesia
Kawah Putih adalah sebuah danau kawah dari Gunung Patuha yang terletak di daerah selatan kota Bandung, tidak jauh dari obyek wisata Situ Patenggang (5km), yaitu berjarak sekitar 46 kilometer dengan waktu tempuh 2,5 jam perjalanan dari pusat kota atau 35 kilometer dari ibukota Kabupaten Bandung, Soreang.

Jika berkunjung ketempat wisata Kawah Putih, sangat sayang jika momen ketika berada disana tidak diabadikan dalam sebuah foto ataupun video. Berfoto bersama teman, keluarga ataupun kekasih di pinggiran kawah bisa menjadi pengingat betapa indahnya wisata alam yang berada di Bandung ini.

Akses menuju kawah putih juga mudah, bagi yang menggunakan kendaraan umum bisa naik bus atau mini bus dari terminal Leuwi Panjang jurusan Bandung-Ciwidey dan akan berhenti di terminal Ciwidey, dari terminal ciwidey naik Angkot / Angkutan Umum jurusan ciwidey-situ patengang dan minta kepada supirnya untuk diturunkan di depan pintu gerbang kawah putih, dari gerbang Anda cukup mencari loket tiket untuk membayar angkutan umum resmi untuk naik ke atas / ke tempat tujuan kawah putih (turunnya ga perlu bayar lagi).

Bagi yang menggunakan motor /kendaraan roda dua juga tidak bisa sampai ke lokasi Kawah putih diatas, Anda diharuskan parkir di gerbang dan harus membeli tiket angkutan umum untuk menuju ke lokasi kawah putih (ketika Anda menitipkan helm di tempat penitipan helm, Anda akan dianjurkan untuk membeli masker seharga Rp.5000 / 10rb 2pcs. atau sebaiknya membawa masker dari rumah). Untuk kendaraan roda empat/mobil bisa membawa mobilnya langsung ke lokasi tujuan diatas akan tetapi harga tiketnya cukup mahal jika hanya satu-dua orang (harga tiket per mobil, bukan per orang didalamnya).

Bagi yang ingin berkunjung ke kawah putih sebaiknya berangkat pagi-pagi sekali, karena sekitar jam 2-3 sore biasanya cuaca di kawah putih mendung dan cenderung hujan, dan apa bila hujan kawahnya  akan tertutup kabut yang cukup tebal.

>

0 komentar:

Posting Komentar

Semoga Artikel diatas dapat membantu menemukan apa yang sedang Anda cari. Silahkan tinggalkan komentar.